Laman

Sabtu, 20 Oktober 2012

Brandon De Angelo Si Anak Berbakat

Boneka Mei di tangan bocah :) Masa depan bukan hanya di tangan kita, 
tapi juga di tangan banyak bocah. Kalau kita memilih bekerja keras 
dengan cinta mendidik bocah-bocah kita pasti akan ada masa depan lebih baik. 
Jangan beri ada tempat untuk keputusasaan di hati kita.
Gerakannya lincah. Hentakan kaki dan gerakan tangannya patah-patah. Tubuhnya meliuk-liuk seiring irama musik. Ditambah kepolosan  yang membuat orang banyak jatuh hati. Yah, siapa yang tidak kenal dengan Brandon, penari cilik nan menggemaskan itu!
Berawal dari Indonesia Mencari Bakat
Nama Brandon mulai dikenal ketika tampil dalam acara Indonesia Mencari Bakat - IMB - di Trans TV. Sosok dan tariannya selalu ditunggu pemirsa di seluruh tanah air. Ini terbukti dengan keberhasilan Brandon menembus 3 besar IMB.

Brandon si penari cilik itu mulai belajar menari hip-hop di Sanggar Last Minute sejak umur 6 tahun. Brandon digembleng oleh 3 pelatih, yaitu Kak Nia, Kak Samy, dan Kak Edo. Mereka berlatih dua kali dalam seminggu. Keindahan tarian hip-hop menjadi alasan kenapa Brandon menyukainya. Selain itu Brandon juga ingin mempelajari berbagai jenis tarian lain agar ilmunya bertambah.

Selama mengikuti IMB banyak pengalaman baru di dapat oleh Brandon. Salah satunya mendapat kritik dari juri. Pertama kali dikritik oleh juri adalah pengalaman yang membuat sedih Brandon. Maklum kritik juri kadang cukup menakutkan. Namun ada pola pengalaman menyenangkan, yaitu tampil di panggung dan ditonton banyak penonton. Apabila jika  mereka bertepuk tangan untuk Brandon.

Pendapat Brandon Tentang Hak Anak dan Masalah SARA
Menurut Brandon, Hak Anak adalah sesuatu yang semestinya didapatkan oleh anak seperti kesempatan mendapat pendidikan dan juga kasih sayang orangtua. Brandon sendiri merasa sangat senang karena mendapatkan haknya sebagai anak. Sebagai contoh, papa dan mamanya telah menyalurkan bakat - talenta yang dimiliki Brandon.

Brandon ternyata belum terlalu mengetahui masalah SARA termasuk kepanjangannya. Oke deh, khusus untuk teman-teman pembaca BETA dan Brandon, BETA akan kasih jawabanya yah! SARA itu singkatan dari SUKU AGAMA dan RAS (Etnis).

Masih tentang SARA ternyata Brandon sudah mengerti dengan istilah DISKRIMINASI. Dengan mantap Brandon menjawab bahwa DISKRIMINASI adalah sikap membeda-bedakan. Dan itu seharusnya tidak boleh dilakukan oleh setiap manusia, karena kita seharusnya saling menghormati bukan saling menjelek-jelekkan, apalagi saling menghina. Untungnya Brandon tidak pernah mengalami diskriminasi baik di sekolah, rumah ataupun dimana saja dia berada (Skr/Pgn/Eny).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar