Laman

Jumat, 19 Oktober 2012

BETA

Koran BETA merupakan singkatan dari  Koran Berita Anak. Koran ini lahir dari keinginan beberapa anak yang ingin berbuat sesuatu agar peristiwa seperti Tragedi Kemanusiaan Mei 98 tidak berulang kembali.

Koran BETA bertujuan membangun kesadaran tentang pentingnya menghargai sesama manusia apapun ras, etnis, agama, usia, jenis kelamin maupun latar belakang ekonominya. Selain itu Koran BETA berfungsi sebagai sarana belajar tentang hak-hak  sesuai denga- konvensi hak anak dan hukum perlindungan  anak Indonesia.

Pendukung Koran BETA ini adalah anak-anak dan semua orang yang punya kepedulian akan masa depan yang lebih baik untuk generasi selanjutnya.  Pada awal pendiriannya Koran BETA bernaung di bawah Yayasan Solidaritas Nusa. Selanjutnya dalam perkembangan Koran BETA bekerjasama dengan Child Development Centre dan Bamboo Leaf Environmental Education Centre. Misi Koran BETA pun diperluas pada pendidikan lingkungan hidup. Ini sebagai  upaya pentingnya penyadaran menjaga dan memelihara lingkungan hidup dan kesehatan anak.

Awalnya Koran BETA hanya dalam bentuk media cetak dengan target sasaran anak-anak kelas IV - VI tingkat Sekolah Dasar. Selanjutnya Koran BETA dikembangkan dalam format blog agar dapat diakses dan dimiliki oleh lebih  banyak anak melalui internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar